Beginilah Cara Membuat Tongseng Ayam Pedas Untuk Pemula

65 views

Tongseng Ayam Pedas. Resep Tongseng Ayam Pedas, Sajian Pas Untuk Menghangatkan Badan. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Tongseng ayam pedas, satu alternatif pengganti dari tongseng daging.

Tongseng Ayam Pedas Resep Tongseng Ayam Kampung Sapi Kering Pedas. Tunggu hingga bumbu benar-benar meresap ke dalam kerang, dan tongseng kerang kering pedas siap dihidangkan. Resep Tongseng Ayam – Banyak orang di luar sana bertanya, bagaimana sih cara membuat resep tongseng ayam yang enak dan nikmat? Bunda dapat memasak Tongseng Ayam Pedas menggunakan 25 bahan dan 8 cara memasaknya. Beginilah langkah langkahnya .

yang diperlukan untuk Tongseng Ayam Pedas

  1. Anda memerlukan 400 gr Daging Ayam.
  2. Anda memerlukan 1/2 bongkah sedang Kol/Kubis.
  3. Anda memerlukan 1 buah tomat.
  4. Anda memerlukan 3 batang daun bawang.
  5. Anda memerlukan 8 biji cabe rawit (sesuaikan selera).
  6. Anda memerlukan 5 biji cabe setan (opsional).
  7. Anda memerlukan 2 sdm kecap manis.
  8. Anda memerlukan 2 lembar daun salam.
  9. Anda memerlukan 2 lembar daun jeruk.
  10. Anda memerlukan Secukupnya kaldu bubuk rasa ayam (Me: 3/4 bks kecil Royco Ayam).
  11. Anda memerlukan 2 sdm minyak untuk menumis.
  12. Anda memerlukan 300 ml Air.
  13. Anda memerlukan Merebus Ayam.
  14. Anda memerlukan Secukupnya air.
  15. Anda memerlukan 1/2 sdm cuka putih.
  16. Anda memerlukan 1/2 sdm bumbu racik tempe (boleh kaldu bubuk/bumbu seasoning).
  17. Anda memerlukan Bumbu Halus.
  18. Anda memerlukan 10 biji cabe merah keriting (sesuaikan selera).
  19. Anda memerlukan 4 siung bawang merah.
  20. Anda memerlukan 2 siung bawang putih.
  21. Anda memerlukan 1 ruas jahe.
  22. Anda memerlukan 1 ruas kunyit.
  23. Anda memerlukan 2 ruas lengkuas/laos.
  24. Anda memerlukan 1 sdt ketumbar bubuk.
  25. Anda memerlukan Sedikit air.

Jadi memang banyak orang sudah mengenal makanan. Tongseng ayam pedas, satu alternatif pengganti dari tongseng daging yang tidak kalah lezatnya. bumbu tongseng ayam jawa resep tongseng ayam kecap bango resep tongseng ayam kering. Tongseng ayam pedas, satu alternatif pengganti dari tongseng daging yang tidak kalah lezatnya. On this page you can download Resep Tongseng Ayam Pedas and install on Windows PC.

Tongseng Ayam Pedas cara memasak

  1. Bersihkan dan cuci daging ayam. Potong2 sesuai selera. Rebus ayam dgn secukupnya air. Beri sedikit cuka putih untuk menghilangkan amis & kuman2. Beri sedikit bumbu racik/bumbu serbaguna/bumbu seasoning lainnya. Kalo gak ada boleh pake kaldu bubuk or sedikit garam. Rebus hingga cukup matang, buang airnya. Sisakan sedikit air..
  2. Bersihkan, kupas dan haluskan semua bumbu2 halus. Bawang2an, cabe merah, kunyit, jahe, lengkuas/laos dan ketumbar bubuk. Blender hingga halus. Sertakan daun salam & daun jeruk yg sudah dicuci bersih..
  3. Siapkan bahan2 lainnya. Potong2 besar tomat. Cabe setan, cabe rawit dan daun bawang diiris2 kecil. Kol/kubis diiris2 kasar..
  4. Panaskan minyak goreng dlm wajan. Tumis semua bumbu halus yg sudah diblender bersama daun jeruk dan daun salam hingga harum dan matang..
  5. Masukkan potongan2 ayam dgn sedikit air kaldu ayam tadi agar bumbu tidak gosong saat didiamkan. Aduk rata potongan ayam ke dlm tumisan bumbu. Tutup dan diamkan sekitar 3-5 menit. Jangan sampe gosong ya..
  6. Buka tutupnya, tambahkan air sekitar 200-300ml sesuai selera. Lakik suka agak banyak kuah jadi aku pake 300ml. Masukkan irisan2 kol. Aduk rata. Tambahkan kecap manis dan secukupnya kaldu bubuk ayam..
  7. Masukkan irisan daun bawang, cabe rawit dan cabe setan, lalu potongan2 tomat. Aduk rata. Cicipi rasanya. Koreksi hingga dirasa pas mantap sesuai selera..
  8. Tongseng Ayam Pedas sudah siap disajikan buat yg tercinta! 😍❀️ Satu kuali ini sampe dimakan si Biby aja sendirian πŸ˜… sebagian dimakan siang hari dgn nasi hangat 🍚 sisanya dihangatkan untuk makan malam disajikan dgn lontong, jadi seperti lontong kuah pedesss πŸ™ Poko'e Uenak semua deh! 😝πŸ₯˜ – 🌻Unda Qy.

Aduk aduk kembali sampai air kuah yang ada berkurang sedikit. Tongseng Ayam Pedas siap untuk disajikan. Resep Tongseng Ayam Spesial Dengan Kuah Santan dan Tanpa Santan Yang Lezat dan Maknyus Rasanya Lengkap Dengan Cara Membuat Bumbu. Tongseng ayam memiliki rasa manis-gurih yang kuat dari racikan lada, kemiri, bawang merah, dan bawang putih. Berpadu dengan empuknya daging ayam, renyahnya kol, dan rasa pedas dari irisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *