Cara Gampang Memasak Donat empuk no ulen Anti Gagal

6 views

Donat empuk no ulen. Cara membuat donat kentang yang empuk dan ekonomis. Assalamualaikum, selamat datang di channel tripujis yuk kita bikin donat yang gampang banget tanpa diuleni hasilnya lembut dan montok. Teksturnya empuk Menul-menul cocok untuk dibuat jualan yaa.

Donat empuk no ulen Walaupun keduanya sama sama enak dan empuk, tekstur donat dari JCO memang lebih. Donat yang empuk, mengembang, anti bantet dan gagal dapat anda buat di rumah dengan mengikuti resep dan cara membuat donat berikut ini. Nah, dari pada penasaran langsung saja yuk disimak Bahan-bahan dan Cara Membuat Donat Sederhana yang Empuk dan mengembang seperti berikut ini. Mom dapat membuat Donat empuk no ulen menggunakan 9 bahan dan 4 cara memasaknya. Beginilah langkah langkahnya .

yang diperlukan untuk Donat empuk no ulen

  1. Anda memerlukan 350 gr terigu protein tinggi.
  2. Anda memerlukan 30 gr susu bubuk.
  3. Anda memerlukan 80 gr gula pasir (kalau gak suka manis bisa dikurangi).
  4. Anda memerlukan 1 butir telur.
  5. Anda memerlukan 45 gr margarin.
  6. Anda memerlukan Bahan biang.
  7. Anda memerlukan 175 ml air hangat.
  8. Anda memerlukan 7 gr ragi instan.
  9. Anda memerlukan 1 sdm gula pasir (ambil dari yang 80gr).

Donat empuk anti gagal Donat sangatlah populer di kalangan masyarakat. Maka tak salah jika banyak yang mencari resepnya. Bagaimana resep untuk membuat donat empuk dan enak? Kemudian gilas ratakan adonan (ketebalan sesuai keinginan) cetak dengan cetakan donat, letak kan donat.

Donat empuk no ulen cara memasak

  1. Campur bahan biang dalam wadah, aduk lalu tutup rapat, biarkan hingga berbuih kira kira 5-10 menit.
  2. Campur tepung,gula, susu bubuk. Lalu masukan bahan biang aduk rata. Masukan telur aduk rata. Terakhir masukan margarin aduk rata (adonan lembek dan lengket di tangan jangan heran yah).
  3. Tutup adonan dengan plastik wrap / serbet diamkan hingga mengembang kurleb 15 menit.
  4. Keluarkan adonan dari baskom.

Dan ternyata kalau cuma ulen sebentar aja juga udh empuk. Kan ada kentangnya, kentang itu yg bikin empukkkk. Jadi buibu yg mau bikin donat tanpa capek ngulen ini resep bisa dicookmark atau diprint, terus direcook juga boleh kok hehehehe Lagi pengen makan donat (lagi) tapi pake kentang. Dan Kebetulan banget pas anak saya minta donat ini, beberapa hariy sebelumnya di grup wa. SECOND TRIAL: Donat Empuk Ala Chef Imam Abu Salman Yang ada di video saya bikin ½ resep dari resep asli ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *