Cara Gampang Membuat Donat lembut Untuk Pemula

6 views

Donat lembut. Untuk membuat donat JCO, memang ada tepung khusus yang biasa digunakan supaya hasilnya lembut dan empuk di dalamnya, yaitu tepung komachi atau tepung jepang. Cara Membuat Donat – Donat merupakan salah satu camilan yang paling banyak digemari anak-anak. Selain memiliki rasa yang manis, donat juga memiliki tekstur yang lembut dan halus sehingga donat.

Donat lembut Rasanya manis dengan tekstur lembut membuat donat disukai banyak orang. Kalau kamu bosan dengan donat yang sudah umum, yuk coba bikin varian uniknya dengan resep berikut ini. Pernah mencoba membuat donat tapi tidak terlalu mengembang, terasa keras atau alot? Mom dapat memasak Donat lembut menggunakan 10 bahan dan 14 cara memasaknya. Beginilah cara memasaknya .

yang diperlukan untuk Donat lembut

  1. Anda memerlukan 500 gr tepung terigu kompas premium.
  2. Anda memerlukan 12 gr kanji.
  3. Anda memerlukan 1 butir telur.
  4. Anda memerlukan 1/2 sdt tbm/sp.
  5. Anda memerlukan 1/2 sdt baking powder.
  6. Anda memerlukan 1 sdt vanili.
  7. Anda memerlukan 1 sdt bumbung fermipan.
  8. Anda memerlukan 6 sdm gula pasir.
  9. Anda memerlukan 50 gr mentega(cairkan).
  10. Anda memerlukan 1 gelas air hangat.

Ikuti tips berikut supaya adonan donat anda lembut mengembang sempurna! Cara membuat donat yang lembut, enak dan empuk memang terbilang susah susah gampang. Walaupun nampak mudah, sebenarnya ada beberapa masalah yang biasa dihadapi masa nak membuat donut. Donat ekonomis super lembut, resep yang satu ini bener-bener juara mulai dari bahannya yang ekonomis, teksturnya empuk dan lembut, bentuknya cantik menul-menul mengembang dan rasanya.

Donat lembut langkah langkahnya

  1. Biang ragi : Campur 1 gelas air hangat + 6 sdt gula pasir + ragi fermipan.
  2. Tempat lain campur terigu,kanji dan baking powder.
  3. Cairkan mentega di atas teflon.
  4. Kocok telur menggunakan wisk + tbm+vanili+ gula 3 sdm.
  5. Setelah mengembang tapi tdk sampai putih berjejak seperti cake ingat yah !!!yang penting agak mengembang aja masih kuning agak pucat campur dengan biang ragi.
  6. Masukkan ke dalam tepung terigu tadi dan uleni jika air kurang tambahkan 1/3- 1/2 air hangat lagi.
  7. Terakhir campurkan mentega yang sudah dicaikan.
  8. Jika capek menguleni ambil mixer hehe.
  9. Diamkan selama 1 jam.
  10. Kempeskan.
  11. Timbang 35 gr pipihkan lalu bolongkan kalau saya dengan tutup botol marjan.
  12. Panaskan minyak kemudian kecilkan api lalu goreng tipsnya : goreng sampai kuning keemasan untuk yang ingin dimakan aja sesuai kebutuhan bisa 5 pcs – 10 pcs sesuai selera lalu lebihnya digoreng putih aja yang penting tergoreng! Ingat putih aja.
  13. Ini donat yang digoreng setengah,ini saya simpan di suhu ruang aja tidak di kulkas kalau mau tahan sampai seminggu masukkan dalam wadah kemudian masukkan ke freezer.
  14. Penampakannya masih lembut walau sudah diinepin semalam.

Resep Donat Kentang Empuk, Lembut, Dan Enak Banget Hai Umi, bagaimana nih kabarnya, pasti baik-baik saja donk : ). Donat merupakan salah satu panganan yang cukup populer di Indonesia. Donat kentang sangat digemari karena teksturnya yang lembut dan kandungan gizinya yang tinggi. Donat adalah makanan yang digoreng terbuat dari tepung terigu Ini nih yang mau kita intip resepnya. Resep donat kentang yang empuk, enak, dan lembut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *